Page 22 - Dasar dan Pengukuran Listrik Semester 1
P. 22
Alokasi
Kompetensi Dasar Materi Pokok Kegiatan Pembelajaran Penilaian Sumber Belajar
Waktu
maksimum dan transformasi star-delta penyelesaian tugas
Mengomunikasikan:
Menyampaikan hasil konseptualisasi tentang: Tugas:
berbagai teorema rangkaian listrik arus searah, Menganalisis
meliputi rangkaian jembatan, superposisi, dua kutub, berbagai teorema
transfer daya maksimum dan transformasi star-delta rangkaian listrik arus
secara lisan dan tulisan searah, meliputi
rangkaian jembatan,
superposisi, dua
kutub, transfer daya
maksimum dan
transformasi star-
delta
3.5. Menentukan daya Daya listrik Mengamati: Kinerja: 10 JP
dan konsumsi Mengamati fenomena daya dan konsumsi energi pengamatan sikap
energi listrik Energi listrik listrik kerja dan kegiatan
3.5. Memeriksa daya Menanya: praktek di dalam
laboratorium tentang
dan konsumsi Mengkondisikan situasi belajar untuk membiasakan konsep dan
energi listrik mengajukan pertanyaan secara aktif dan mandiri feneomena daya dan
tentang daya dan konsumsi energi listrik energi listrik
Mengeksplorasi: Tes:
Mengumpulkan data yang dipertanyakan dan Tes lisan, tertulis,
menentukan sumber (melalui benda konkrit, dan praktek terkait
dokumen, buku, eksperimen) untuk menjawab konsep dan
pertanyaan yang diajukan tentang daya dan fenomena daya dan
konsumsi energi listrik energi lsitrik.
Mengasosiasi:
Mengolah data dan menentukan hubungannya, Portofolio:
selanjutnya disimpulkan dengan urutan dari yang Laporan
sederhana sampai pada yang lebih kompleks terkait penyelesaian tugas
dengan daya dan konsumsi energi listrik Tugas:
Memeriksa nilai
daya dan energi
10
http://hsusanto.blogspot.com