Page 5 - dkv-modul1
P. 5

   Kegiatan Inti      1.  Peserta didik menyimak tayangan Video tentang  peluang    230 menit
                                           usaha dan   etika profesi desain komunikasi visual  serta
                                           guru memperkuat tayangan tentang     peluang usaha dan

                                           etika profesi desain komunikasi visual
                                        2.  Peserta  didik  bertanya  terkait  pemapamaran  yang
                                           diberikan guru  tentang  peluang usaha dan   etika profesi
                                           desain komunikasi visual

                                        3.  Guru  memberikan  jawaban  terkait  pertanyaan  yang
                                           diajukan oleh siswa
                                        4.  Guru membagi peserta didik menjadi beberapa kelompok

                                           (1 kelompok terdiri dari 3-4)
                                        5.  Peserta  didik  membentuk  9  kelompok  belajar  dan
                                           memberi  nama  kelompok  belajar  serta  memilih  ketua
                                           kelompoknya

                                        6.  Guru   memberikan    penugasan    ke   Peserta   didik

                                           menggunakan lembar kerja

                                        7.  Peserta  didik  melaksanakan  diskusi  sesuai  kelompoknya
                                           masing-masing  secara  proaktif  dibawah  bimbingan  dan


                                           arahan guru.
                                        8.  Tiap-tiap  kelompok  memperesentasikan  hasil  diskusinya
                                           dan kelompok lain memberi komentar terhadap presentasi


                                           yang disajikan.
                                        9.  Tiap-tiap  Kelompok  menyempurnakan  hasil  prestasinya

                                           berdasarkan masukan dari kelompok lain
                                        10. Tiap kelompok menyimpulkan hasil diskusi
                    Kegiatan Penutup   1.  Guru  mengajak peserta didik melakukan refleksi terhadap    20 menit

                                           kegiatan yang sudah dilaksanakan dan ditulis dalam buku
                                           catatan masing-masing.

                                        2.  Guru memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil
                                           pembelajaran.

                                        3.  Guru memberi tindak lanjut untuk pertemuan selanjutnya.
                                        4.  Peserta didik melakukan pembersihan di kelas

                                        5.  Salah satu peserta didik  memimpin doa untuk mengakhiri
                                           pelajaran
                                        6.  Guru menutup pelajaran dengan mengucapkan salam.



                 10. Asesmen

                        a.  Sikap (Profil Pelajar Pancasila) berupa jurnal sikap
                        b.  Performa dalam bentuk presentasi

                        c.  Tertulis dalam bentuk essay
   1   2   3   4   5   6   7   8   9   10