Page 45 - Dasar dan Pengukuran Listrik Semester 1
P. 45
Alokasi Sumber
Kompetensi Dasar Materi Pokok Kegiatan Pembelajaran Penilaian
Waktu Belajar
Mengkomunikasikan :
Menyampaikan hasil konseptualisasi tentang: PN
Junction (diode), BJT (transistor, IGBT), Thyristor
(SCR, TRIAC), Rangkaian terintegrasi (IC),
Operational Amplifier, Rangkaian penyearahan
(Half wave rectifier, full wave rectifier) , secara
lesan dan tertulis.
3.14. Menentukan Sistem bilangan Mengamati fenomena dan prinsip-prinsip sistem Kinerja: 4 x 10 JP
kondisi operasi Gerbang digital bilangan, gerbang digital, dan rangkaian dasar Pengamatan sikap
dan spesifikasi - AND digital meliputi NOR, NAND, XOR, Flip-flop, dan kerja dan kegiatan
rangkaian digital -OR register praktek menggunakan
dasar -Not dan memeriksa
4.14. Memeriksa Menanya : rangkaian digital dasar
kondisi operasi Rangkaian Dasar
dan spesifikasi digital Mengkondisikan situasi belajar untuk membiasakan Tes:
rangkaian digital -NOR mengajukan pertanyaan secara aktif dan mandiri Tes tertulis mencakupi
dasar -NAND tentang fenomena dan prinsip-prinsip sistem prinsip dan
-XOR bilangan, gerbang digital, dan rangkaian dasar penggunaan rangkaian
-Flip-flop digital meliputi NOR, NAND, XOR, Flip-flop, dan digital dasar
-Register register
Tugas:
Mengeksplorasi : Pemeriksaan dan
perakitan rangkaian
Mengumpulkan data yang dipertanyakan dan digital dasar
menentukan sumber (melalui benda konkrit,
dokumen, buku, eksperimen) untuk menjawab Portofolio:
pertanyaan yang diajukan tentang : fenomena dan Laporan kegiatan
prinsip-prinsip sistem bilangan, gerbang digital, dan belajar secara tertulis
rangkaian dasar digital meliputi NOR, NAND, XOR, dan presentasi hasil
Flip-flop, dan register kegiatan belajar
Mengasosiasi :
Mengkatagorikan data dan menentukan
hubungannya, selanjutnyanya disimpulkan dengan
21
http://hsusanto.blogspot.com