Page 4 - Dasar-Dasar Desain Komunikasi Visual (Modul 2)
P. 4

kelompoknya
                                        6.  Guru   memberikan    penugasan    ke   Peserta   didik
                                           menggunakan lembar kerja

                                        7.  Peserta  didik  melaksanakan  diskusi  sesuai  kelompoknya
                                           masing-masing  secara  proaktif  dibawah  bimbingan  dan

                                           arahan guru.
                    K
                                        8.  Tiap-tiap  kelompok  memperesentasikan  hasil  diskusinya
                    e
                                           dan kelompok lain memberi komentar terhadap presentasi
                    g                      yang disajikan.

                    i                   9.  Tiap-tiap  Kelompok  menyempurnakan  hasil  prestasinya
                    a                      berdasarkan masukan dari kelompok lain
                    t                   10. Tiap kelompok menyimpulkan hasil diskusi

                    a
                    Kegiatan Penutup   1.  Guru  mengajak peserta didik  melakukan refleksi terhadap    20 menit
                    n                      kegiatan yang sudah dilaksanakan dan ditulis dalam buku

                                           catatan masing-masing.
                                        2.  Guru memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil
                    K
                                           pembelajaran.
                    e
                                        3.  Guru memberi tindak lanjut untuk pertemuan selanjutnya.
                    d
                                        4.  Peserta didik melakukan pembersihan dikelas
                    u                   5.  Salah satu peserta didik  memimpin doa untuk mengakhiri

                    a                      pelajaran
                                        6.  Guru menutup pelajaran dengan mengucapkan salam.
                    (

                    6 x 45 menit)

                    Langkah                                                                       Alokasi
                                       Deskripsi
                    Pembelajaran                                                                    Waktu
                    Pendahuluan        1.  Guru  memberi  salam,  selanjutnya  menanyakan  kabar    20 menit
                                           peserta didik

                                        2.  Salah  satu  peserta  didik  memimpin  berdoa  sebelum
                                           memulai pelajaran
                                        3.  Peserta  didik  diberikan  kesempatan  untuk  melakukan
                                           literasi  dengan cara membaca lewat HP atau komputer di
                                           LMS melajah id

                                        4.  Guru  memberikan  apersepsi  terkait  materi  yang  akan
                                           disampaikan serta pertanyaan pemantik
                                        5.  Guru  menyampaikan  tujuan  pembelajaran  yang  akan
                                           dicapai




                    Kegiatan Inti      1.  Peserta  didik  menyimak  tayangan  Video  tentang  berpikir    230 menit
                                           kreatif  dan  design  thinking  serta  guru  memperkuat
                                           tayangan tentang berpikir kreatif dan design thinking
   1   2   3   4   5   6   7   8   9