Page 4 - Dasar-Dasar Desain Komunikasi Visual (Modul 2)
P. 4
kelompoknya
6. Guru memberikan penugasan ke Peserta didik
menggunakan lembar kerja
7. Peserta didik melaksanakan diskusi sesuai kelompoknya
masing-masing secara proaktif dibawah bimbingan dan
arahan guru.
K
8. Tiap-tiap kelompok memperesentasikan hasil diskusinya
e
dan kelompok lain memberi komentar terhadap presentasi
g yang disajikan.
i 9. Tiap-tiap Kelompok menyempurnakan hasil prestasinya
a berdasarkan masukan dari kelompok lain
t 10. Tiap kelompok menyimpulkan hasil diskusi
a
Kegiatan Penutup 1. Guru mengajak peserta didik melakukan refleksi terhadap 20 menit
n kegiatan yang sudah dilaksanakan dan ditulis dalam buku
catatan masing-masing.
2. Guru memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil
K
pembelajaran.
e
3. Guru memberi tindak lanjut untuk pertemuan selanjutnya.
d
4. Peserta didik melakukan pembersihan dikelas
u 5. Salah satu peserta didik memimpin doa untuk mengakhiri
a pelajaran
6. Guru menutup pelajaran dengan mengucapkan salam.
(
6 x 45 menit)
Langkah Alokasi
Deskripsi
Pembelajaran Waktu
Pendahuluan 1. Guru memberi salam, selanjutnya menanyakan kabar 20 menit
peserta didik
2. Salah satu peserta didik memimpin berdoa sebelum
memulai pelajaran
3. Peserta didik diberikan kesempatan untuk melakukan
literasi dengan cara membaca lewat HP atau komputer di
LMS melajah id
4. Guru memberikan apersepsi terkait materi yang akan
disampaikan serta pertanyaan pemantik
5. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan
dicapai
Kegiatan Inti 1. Peserta didik menyimak tayangan Video tentang berpikir 230 menit
kreatif dan design thinking serta guru memperkuat
tayangan tentang berpikir kreatif dan design thinking