Page 6 - Dasar-Dasar Desain Komunikasi Visual (Modul 2)
P. 6
literasi lewat HP atau komputer di LMS melajah id
4. Guru memberikan apersepsi terkait materi yang akan
1 disampaikan serta pertanyaan pematik
0 5. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan
dicapai:
.
Kegiatan Inti 1. Peserta didik menyimak tayangan Video tentang lingkup 230 menit
bisnis dan proses bisnis di bidang desain komunikasi visual
A serta guru memperkuat tayangan tentang lingkup bisnis
dan proses bisnis di bidang desain komunikasi visual
s 2. Peserta didik bertanya terkait pemapamaran yang
e diberikan guru tentang lingkup bisnis dan proses bisnis
di bidang desain komunikasi visual
s
3. Guru memberikan jawaban terkait pertanyaan yang
m diajukan oleh siswa
e 4. Guru membagi peserta didik menjadi beberapa kelompok
(1 kelompok terdiri dari 3-4)
n 5. Peserta didik membentuk 9 kelompok belajar dan
a. S memberi nama kelompok belajar serta memilih ketua
i kelompoknya
k 6. Guru memberikan penugasan ke Peserta didik
a menggunakan lembar kerja
p 7. Peserta didik melaksanakan diskusi sesuai kelompoknya
masing-masing secara proaktif dibawah bimbingan dan
arahan guru.
(
8. Tiap-tiap kelompok memperesentasikan hasil diskusinya
P
dan kelompok lain memberi komentar terhadap presentasi
r yang disajikan.
o 9. Tiap-tiap Kelompok menyempurnakan hasil prestasinya
f berdasarkan masukan dari kelompok lain
i 10. Tiap kelompok menyimpulkan hasil diskusi
l
Kegiatan Penutup 1. Guru mengajak peserta didik melakukan refleksi terhadap 20 menit
kegiatan yang sudah dilaksanakan dan ditulis dalam buku
P catatan masing-masing.
2. Guru memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil
e
pembelajaran.
l
3. Guru memberi tindak lanjut untuk pertemuan selanjutnya.
a
4. Peserta didik melakukan pembersihan di kelas
j 5. Salah satu peserta didik memimpin doa untuk mengakhiri
a pelajaran
r 6. Guru menutup pelajaran dengan mengucapkan salam.
Pancasila) berupa jurnal sikap
b. Performa dalam bentuk presentasi